ILMU PATOLOGI

Kamis, 04 Oktober 2012
Patologi adalah kajian dan diagnosis penyakit melalui pemeriksaan organ, jaringan, cairan tubuh, dan seluruh tubuh (autopsi).
Patologi juga meliputi studi ilmiah terkait proses penyakit, disebut patologi umum.
Patologi medis dibagi menjadi dua cabang utama, patologi anatomi dan patologi klinik.
Patologi umum, juga disebut investigasi patologi, eksperimental patologi atau teoretis patologi, merupakan luas dan kompleks lapangan ilmiah yang berusaha untuk memahami mekanisme cedera sel dan jaringan, seperti tubuh sarana untuk menanggapi dan memperbaiki cedera.
Bidang studi termasuk adaptasi selular cedera, nekrosis, peradangan, penyembuhan luka dan neoplasia. Itu membentuk dasar patologi, penerapan pengetahuan ini untuk mendiagnosis penyakit pada manusia dan hewan.
Istilah '' umum patologi '' juga digunakan untuk menggambarkan praktik patologi anatomi dan klinis.
Patolog adalah dokter yang mendiagnosa dan ciri penyakit dalam hidup pasien dengan memeriksa biopsi atau cairan-cairan tubuh. Selain itu, patolog menafsirkan tes laboratorium medis untuk membantu mencegah penyakit atau memantau sebuah kondisi kronis.
Sebagian besar kanker diagnosa yang dibuat oleh patolog. Patolog memeriksa biopsi jaringan untuk menentukan apakah jinak atau kanker. Patolog beberapa mengkhususkan diri dalam pengujian genetik yang dapat, misalnya, menentukan perawatan yang paling sesuai untuk jenis kanker tertentu.
Selain itu, seorang ahli patologi menganalisa sampel darah dari pasien tahunan fisik dan peringatan mereka dokter perawatan primer untuk setiap perubahan dalam kesehatan mereka awal, ketika keberhasilan perawatan paling mungkin. Patolog juga memeriksa hasil tes memerintahkan atau dilakukan oleh spesialis, seperti tes darah yang diperintahkan oleh seorang ahli jantung, biopsi dari lesi kulit dihapus oleh seorang dokter kulit, atau tes Pap yang dilakukan oleh ginekolog, untuk mendeteksi kelainan.
Patolog bekerja dengan dokter lain, masyarakat medis khusus, laboratorium medis profesional, dan organisasi-organisasi kesehatan konsumen untuk menetapkan pedoman dan standar untuk medis laboratorium pengujian yang membantu meningkatkan perawatan medis pasien dan panduan perawatan, serta memastikan kualitas dan keselamatan domestik dan internasional laboratorium medis.
Patolog mungkin juga melakukan otopsi untuk menyelidiki penyebab kematian. Hasil autopsi dapat membantu hidup pasien dengan mengungkapkan penyakit keturunan tidak diketahui untuk keluarga pasien.
Patologi adalah disiplin inti dari sekolah kedokteran dan banyak patolog yang juga guru. Sebagai manajer laboratorium medis (yang termasuk kimia, mikrobiologi, sitologi, bank darah, dll), patolog memainkan peran penting dalam pengembangan sistem informasi laboratorium.
Walaupun praktek medis patologi tumbuh dari tradisi investigasi patologi, patolog paling modern tidak melakukan riset asli.
Patologi adalah khusus medis yang unik. Patologi menyentuh semua obat-obatan, seperti diagnosis adalah dasar dari semua perawatan pasien. Pada kenyataannya, lebih dari 70 persen dari semua keputusan tentang diagnosis dan pengobatan, masuk rumah sakit, dan pelepasan beristirahat pada hasil tes medis.
Patolog memainkan peran penting di tim perawatan pasien, bekerja dengan dokter lain untuk mengobati pasien dan membimbing perawatan. Berlisensi, kandidat harus menyelesaikan pelatihan medis, program residensi disetujui, dan disertifikasi oleh badan yang tepat.
Di AS, sertifikasi adalah oleh Dewan patologi Amerika atau Dewan Osteopathic patologi Amerika. Organisasi subspesialisasi dalam patologi bervariasi antara bangsa-bangsa, tetapi biasanya mencakup patologi anatomi dan patologi klinik.

0 komentar:

Posting Komentar